IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Polman ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tiga nama yang diusulkan ini merupakan hasil kesepakatan dalam rapat pimpinan yang dihadiri para ketua fraksi dan pimpinan alat kelengkapan dewan, Selasa (5/12/2023).

Ketiga nama yang diusulkan yakni Muhammad Zain merupakan putra daerah kelahiran Puccero, Tumpiling Kecamatan Wonomulyo. Kepala Biro Organisasi Pemprov Sulbar Hamdani Hamdi. Ia juga merupakan putra Polman kelahiran Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali Kabupaten Polman. Serta ketiga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Sulbar, Muhammad Ilham Borahima yang juga putra daerah kelahiran Kecamatan Wonomulyo Polman.

Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud, mengatakan Tiga nama yang diusulkan ini merupakan putra daerah Kabupaten Polman yang lahir di Kabupaten Polman.

“Kita telah melakukan rapat menindaklanjuti surat dari Kemendagri terkait permintaan nama-nama yang akan diusulkan untuk menjadi Penjabat Bupati Polman karena seperti yang kita ketahui bersama sesuai surat dari Kemendagri masa periode Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar akan berakhir tanggal 31/12 dan surat tersebut meminta agar nama-nama PJ yang diusulkan paling lambat Rabu 6/12/2023,” kata Jupri kepada wartawan.

Menurutnya, ketiganya merupakan hasil usulan dari sembilan fraksi-fraksi DPRD Polman dan ketiganya ini sudah memenuhi persyaratan untuk diusulkan menjadi calon penjabat Bupati.

“Data ini segera kita kirimkan ke Kemendagri karena batas akhir pengusulan nama itu hanya sampai besok,” jelasnya.