IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Dua unit rumah di jalan Kenari, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hangus terbakar, pada Sabtu (4/5/2024).

Selain menghanguskan seluruh isi rumah, uang tunai belasan juta juga hangus terbakar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16:30 WITA, dimana api pertamakali terlihat di bagian dapur rumah milik warga bernama Jalil, tak berselang lama api kemudian merembes ke ruangan lainnya.

Banyaknya benda yang mudah terbakar ditambah kerasnya tiupan angin membuat api begitu cepat membesar hingga akhirnya merembes ke rumah lainnya.

Kebakaran rumah sempat membuat warga sekitar Panik, warga sekitar berupaya menyelamatkan barang yang masih bisa diselamatkan. Pemilik rumah hanya bisa pasrah dan menangis saat rumahnya hangus terbakar.

Warga sekitar berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya namun tidak berhasil, api baru bisa dipadamkan setelah 6 unit pemadam kebakaran dikerahkan kelokasi.

Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.