IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Polewali Mandar, Sulawesi Barat melantik dua anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Pelantikan dilaksanakan melalui Rapat Istimewa Paripurna DPRD Polman, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud, Kamis (23/11/2023).

Dua PAW tersebut yaitu dari Fraksi Nasdem Andi Nur Rahma menggantikan Muh Arham Musa, sementara dari fraksi Keadilan Sejahterah Muh Yunus menggantika Fadhili.

Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud, mengatakan, peresmian, pengangkatan dan pengambilan sumpah untuk mengisi kekosongan anggota DPRD Polman, yang berhenti sebagai mana diatur dalam undang-undang dan tata tertib DPRD.

“Penggantian anggota DPRD Polman ini telah diproses melalui sekertariat DPRD Polman, pengusualannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan alhamdulillah semua dapat penetapan dari Gubernur Sulawesi Barat berupa Keputusan Gubernur terkait pemberhentian atau pengangkatan yang dimaksud,” kata Jufri, (Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, anggota PAW DPRD Polman yang barus saja dilantik ini akan mendapatkan alat, peralatan kelengkapan Dewan sebelumnya.

“Sesuai dengan peraturan dan tata tertib DPRD, dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Polman, akan mendapat alat kelengkapan Dewan sebelumnya, baik alat kelengkapan dewan yang bersifat tetap maupun bersifat tidak tetap,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dua anggota PAW DPRD Polman ini masih mempunyai waktu sekitar 9 bulan masa kerja, dan berharap agar sisa waktu yang singkat ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya.

“Kami atas nama Pimpinan dan segenap anggota DPRD Polman dan seluruh unit kerja memgucapkan banyak terimakasih kepada bapak Fadli dan bapak Arham Musa atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai anggota DPRD Polman semoga dalam jasa jasa bapak dalam bekerja memajukan daerah selama ini mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT sebagai balasannya,” jelasnya.

Diketahui, Rapat Sidang Paripurna ini dihadiri seluruh anggota DPRD Polman dan disaksikan sejumlah Forkopimda Kabupaten Polewali mandar dan beberapa OPD Pemda Polman.