IDENTITAS.CO.ID – Peradaban Aztec berkembang pada abad ke-14 hingga jatuhnya Kekaisaran Aztec pada tahun 1519.

Kehidupan masyarakat Aztec berbasis di sekitar pertanian, dimana sebagian besar sukunya menghabiskan hari-harinya bekerja di ladang atau mengolah makanan untuk ibu kota besar mereka, Tenochtitlan.

Karena lebih mudah bercocok tanam daripada berburu, pola makan Aztec berbasis tumbuhan dan berfokus pada beberapa makanan utama.

Kebanyakan suku Aztec makan dua kali sehari. Pertama setelah beberapa jam kerja pagi, dan yang kedua selama jam terpanas hari itu sekitar pukul 3.

Sarapan biasanya berupa bubur jagung dengan cabai atau madu, atau tortilla, kacang-kacangan dan saus. Sore hari, makanan utama terdiri dari tamale, buncis, tortilla, dan casserole berisi labu dan tomat.

Pesta

Perjamuan dan pesta, serta upacara yang mengelilinginya, memainkan peran kunci dalam budaya Aztec. Pesta ditentukan oleh kalender agama, dan digunakan sebagai tampilan kekayaan materi. Mereka menampilkan nyanyian, tarian, mendongeng, pembakaran dupa, persembahan, tembakau, bunga, dan pemberian hadiah.

Perayaan akan dimulai pada tengah malam. Beberapa peserta akan minum coklat dan mengkonsumsi jamur halusinogen sehingga mereka bisa menceritakan pengalaman dan penglihatan mereka kepada tamu lainnya.