IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Rumah pasangan lanjut usia (Lansia) di Dusun Salupaku, Desa Indomakkombong, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terpaksa di Bongkar.

Pembongkaran itu diduga dilakukan setelah salah satu calon anggota legislatif (caleg) dari dapil lima hanya meraih 9 suara di TPS tersebut.

Pasangan suami istri, yang diketahui bernama Minggu (70) dan Becce (62), hanya bisa pasrah saat keluarga caleg tersebut meminta rumah yang dibangun di lahan miliknya dibongkar.

Minggu dan istrinya sudah beberapa tahun mendirikan rumah di lahan milik keluarga caleg itu, Pasangan lansia itu hanya pasrah saat rumah mereka dibongkar warga sekitar yang ikut membantunya.

Pasangan lansia ini mengaku telah memilih caleg tersebut sebagai balas budi kerena telah diizinkan menempati lahannya bertahun-tahun. Namun tiba-tiba ia disuruh membongkar rumahnya tanpa sebab yang jelas.

Rencananya, rumah itu akan dipindahkan di sekitar lokasi, setelah ada tetangga yang meminjamkan lahan kepadanya untuk mendirikan rumahnya lagi.

Saat ini ia terpaksa menumpang dirumah anaknya yang tak jauh dari lokasi tersebut. Sambil menunggu rumahnya dibangun kembali.