IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Setelah resmi menjabat sebagai PJ Bupati Polman, Muhammad Ilham Borahima berkunjung ke sejumlah OPD termasuk ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polman, pada Selasa (16/1/2024).

Kunjungan PJ Bupati Polman diterima oleh dua wakil ketua DPRD Polman Amiruddin dan Hj Nurbaeti, di ruang aspirasi yang dihadiri oleh sejumlah anggota Dewan.

Dalam kunjungan tersebut,PJ Bupati Polman Ilham Borahima menyampaikan terimakasih kepada  DPRD Polman yang telah mengundang dirinya untuk bersilaturahmi, selain itu ia juga menyampaikan berterimakasih karena telah di rekomendasikan menjadi calon PJ Bupati dan akhirnya dirinya lah yang dipercayakan oleh Mendagri untuk memimpin Bumi Tipalayo itu.

“Kemarin Ini ada tujuh calon yang diusul menjadi Pelaksana jabatan ( PJ) Bupati Polman, tiga yang diusul DPRD Polman termasuk saya dan tiga di usul oleh PJ Gubernur namun Alhamdulillah sayalah yang di Amanahkan oleh Mendagri untuk memimpin Kabupaten Polman,” ujarnya.

Menurutnya, jabata Pj Bupati segera di isi agar pemerintahan tidak vakum sehingga aktifitas pellmerintahan bisa kembali berjalan dengan normal.

“Mendagri itu menunjuk PJ untuk mengisi kekosongan agar pemerintahan tidak stagnan atau vakum dan tugas saya ini hanya mengisi kekosongan yang kewenangan diatur UUD beda dengan pejabat definitif,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Polman Amiruddin menyampaikan apresiasi dan salut oleh PJ Bupati Polman bahwa setelah menerima SK dan dilantik Pj Bupati langsung ada gerakan dan langkah yaitu memerintahkan jajarannya untuk membereskan hal yang paling urgent dan viral di Polman.

“Sampah yang menjadi permasalahan di Polman sudah mulai di kerjakan itu yang membuat kita betul-betul yakin bahwa beliau akan mampu membawa Polman lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ia berharap, Pj Bupati Polman bisa memyelesaikan semua persoalan yang ada di Kqbupaten Polman.

”Kita berharap semua persoalan yang menyangkut ke kemaslahatan Rakyat PJ dapat selesaikan sebab,PJ Bupati Polman ini merupakan usulan DPRD yang di mana dari kandidat calon PJ yang di usulkan DPRD nama beliau terpilih menjadi PJ Bupati Polman. Sehingga harapan besar kita hal yang diresahkan masyarakat saat ini adalah persoalan sampah semoga saja dengan kepimpinan PJ mampu mengatasi semua persoalan,” jelasnya.