IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Jelang Mudik Lebaran 1445 Hijriah, Personil Polres Polman melaksanakan pengecekan ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Kecamatan Polewali Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Jumat (29/03/24).

Patroli dan pengecekan SPBU ini bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan dalam menghadapi arus mudik Lebaran.

Kasat Samapta Polres Polman Iptu Taufik Murawanto, mengatakan pihaknya melakukan pengecekan dan himbauan kepada pengusaha SPBU ini rutin dilaksanakan setiap tahun khususnya jelang lebaran.


“Pengecekan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H, Polres Polman pastikan semua SPBU di wilayah Polman melayani masyarakat dengan baik, tidak ada kecurangan dalam pelayanan konsumen dan keterbukaan ketersediaan Pasokan BBM di semua SPBU di wilayah Polman,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengecekan terhadap SPBU bertujuan untuk mengantisipasi ada kecurangan baik itu pengurangan jumlah literan dan pencampuran dengan air.

“Kami juga mengimbau agar SPBU memberikan pelayanan dengan baik menjelang arus mudik Lebaran 1445 Hijriah,” ungkapnya.

Selain personel Sat Samapta melakukan Patroli, jajaran polsek juga mengintensifkan patroli dialogis ke SPBU di Wilayah Polewali dan sekitarnya untuk berdialog dengan petugas SPBU dan melaksanakan pengecekan segel mesin pompa untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan kecurangan oknum petugas SPBU.

“Kami akan menindak tegas bila menemukan kecurangan atau pelanggaran akan kami tindak dan akan diamankan dipolres Polman untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya. (Rls)