IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang berada di Lapas kelas II B Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memiliki nuansa Valentine.

TPS 901 khusus yang tetletak di Aula Nusantara ini dihiasi dengan warna pink dan putih, dan beberapa balon juga ikut menghiasi meja. Selain itu para petugas KPPS juga serentak menggunakan pakaian berwarna putih dan hitam. Hiasan pink itu sengaja dibuat lantaran panitia ingin membuat suarana TPS seperti perayaan Hari Valentine.

Selain itu, para warga binaan yang telah menyalurkan hak pilihnya juga di beri coklat, Hadiah tersebut diberikan setelah warga binaan menunjukkan jari kelingking bertinta sebagai bukti telah menggunakan hak pilihnya.

Bahkan panitia juga menyiapkan stand foto dengan menyiapkan berbagai macam atribut photobooth. Hal ini dilakukan agar menarik minat warga binaan untuk datang ke TPS 901 untuk menyalurkan hak pilihnya.

Sekitar pukul 07.30 WITA, petugas KPPS mulai membuka TPS 901 untuk warga binaan mencoblos. Para warga binaan secara tertib melakukan registrasi. Kemudian, petugas KPPS memanggil nama warga binaan peserta pemilih tetap yang sudah datang dan mendaftar.

Ada sekitar 576 orang yang akan memyalurkan suaranya fi TPS Khusus ini dengan rincian, DPT sebanyak 266 orang, DPTb Napi sebanyak 17 orang, DPTb Pegawai sebanyak 10 orang, DPTb Luar sebanyak 282 dan DPK  1 orang.