IDENTITAS.CO.ID, ENREKANG – Terangkat menjadi PPPK tenaga kesehatan (nakes) honorer di Kabupaten Enrekang gelar syukuran dengan mengundang Bupati Enrekang Muslimin Bando untuk makan siang bersama.

Acara sykuran itu digelar di RSUD Massenrepulu, Kamis (12/10/2023).

Turut hadir dalam acara makan bersama yakni Wakil Bupati (Wabup) Asman dan pejabat lainnya seperti Kadis Kesehatan Nurjannah Mandeha, Kepala BKPSDM Dadang Sumarna, Kadis PU Andi Sapada, Direktur RS Massenrempulu drg. Ira Desti Saptari, dan para nakes RS Massenrempulu.

Direktur RS Massenrempulu drg. Ira Desti Saptari mengatakan acara ini sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih dari para nakes untuk pimpinan.

Diketahui proses seleksi nakes honorer ini sempat mengalami kendala teknis hingga nyaris gagal mendaftar PPPK. Saat itu Bupati Muslimin Bando dan DPRD segera bergerak cepat mencari solusi hingga para honorer akhirnya bisa mendaftar dan lulus.

“Alhamdulillah, kita diundang makan siang bersama para nakes yang sebelumnya berstatus honorer, kini sudah terangkat sebagai PPPK,” kata Muslimin, didampingi Wabup Asman.

“Para nakes kita ini telah menerima SK, dan kita kontrak 5 tahun. Mungkin satu-satunya di Indonesia, hanya Enrekang yang mengapresiasi pengabdian honorer dengan memberi kontrak jangka panjang sampai 5 tahun dan akan diperpanjang lagi sesuai kinerja. Daerah lain hanya 1 tahun,” tambahnya.