IDENTITAS.CO.ID, TAKALAR – Kondisi jalan sepanjang 2,8 Kilometer di Desa Bontokanang Kecamatan Galesong Selatan yang menjadi akses utama masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari sangat memprihatinkan.

Hal ini membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Bontokanang bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang berlubang dengan menggunakan alat seadanya, dikarenakan Pemda Takalar yang diharapkan untuk melakukan pengaspalan hingga sekarang hanya menebar janji.

Kepala Desa Bontokanang, Muhammad Setiawan DS saat dihubungi melalui telepon selulernya Sabtu (17/06/23) mengatakan ; “Jalan yang menjadi akses utama masyarakat itu sudah 3 tahun lebih kondisinya seperti sekarang ini dan sangat membahayakan pengguna jalan saat melintas,”.

“Perbaikan jalan di Desa kami menggunakan alat seadanya, setidaknya bisa menutupi sakit hati masyarakat meskipun jauh dari kata harapan dikarenakan Pemda Takalar hanya terus menebar janji,” ujar Daeng Sibali sapaan akrabnya.

Daeng Sibali juga menjelaskan jalan ini salah satu penunjang perputaran ekonomi masyarakat.

“Setiap tahunnya kami selalu perjuangkan untuk diusulkan mulai musrenbang di tingkat Desa hingga Kecamatan, namun selalu gagal,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan saat ini di wilayahnya ada 2 tempat wisata yang mulai meningkat namun sangat disayangkan tidak didukung oleh infrakstruktur jalan.