IDENTITAS.CO.ID, MAMUJU – Tim Sar Gabungan dibantu warga setempat terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban Umar (34) warga Desa Belang-Belang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, yang diduga hanyut di sungai Palapi.

Hari ketiga pencarian terhadap korban difokuskan dengan menggunakan drone thermal UAV untuk menyisir area sungai sampai ke muara.

Tim rescue memperluas area pencarian sampai ke Pulau Taimanu Kasengkaang dan Tanjung Belang-Belang sejauh 1 Nm dari Muara, menyisir mengitari sekitar Tanjung dan Pulau tersebut menggunakan rubber boat.

Pencarian korban hari ini terkendala debit air sungai yang kurang dan kondisi medan berbatu serta banyak batang yang melintang sehingga kurang efektif dilalui perahu dalam menyisir area sungai.

Selain kendala teknis, Tim Sar juga terkendala di lokasi titik pasti korban hanyut, tidak ada saksi mata yang bisa memberikan informasi pasti di mana hanyutnya korban, Tim Sar lakukan pencarian berdasarkan temuan beberapa barang-barang bukti milik korban yang di pinggir sungai.

Sejak dilakukannya pencarian korban mulai pukul 07:00 wita hingga pukul 17:00 wit Hasil pencarian masih nihil. Timsar Gabungan akan kembali melancutkan pencarian korban pada Minggu pagi.