IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Dua Warga Binaan Lapas Kelas II Polewali  Wakili Provinsi Sulawesi Barat dalam Lomba  MTQ dan Dakwah Tingkat Nasional, yang digelar oleh Direktorat Jendral Permasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM RI, pada Senin (18/3/2024).

Lomba MTQ dan Dakwa tingkat Nasional yang dilakukan secara virtual itu dalam rangka hari bakti permasyarakatan ke 60 tahun.

Dua warga binaan lapas Polewali yang mewakili Sulawesi Barat yakni Zulfikar Syam Lomba Dakwa Dewasa dan Abdul Rasyd MTQ.

Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Lapas Polewali, l Asriani Dermawan, mengatakan, Sebelum dua orang warga Binaannya mewakili Sulbar ketingkat Nasional dilakukan seleksi tingkat Provinsi pada awal ramadhan lalu, yang di ikuti sekitar 12 orang peserta MTQ dan Dakwah dari Lapas Mamasa, Majene, Pasangkayu, LPP Mamuju, LPK Mamuju.

“Kita kirimkan video dakwah dan MTQ ke Kanwil Sulbar dan alhamdulillah dua orang warga binaan lolos seleksi dan mewakili Sulawesi Barat ke tingkat Nasional,” kata Asriani, Senin (18/3/2024).

Ia menjelaskan, saat ini dua warga binaannya sedang mengikuti babak penyisihan bersama warga binaan se Indonesia dan berharap bisa menjadi juara.

“Alhamdulillah hari ini sudah mulai babak penyisihan, warga binaan kami yang menjadi peserta lomba sabgat semangat mengikuti kegiatan ini, kita berharap warga binaan kita bisa lolos di babak penyisihan hingga menjadi juara,” ujarnya.

Ia berharap selain mengikuti lomba ini, dibulan Ramadhan ini warga binaan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dibulan ramadhan warga binaan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadi pembelajaran sesama warga binaan,” harapnya.