IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polman menyayangkan sikap pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang mengeluarkan perbaikan Jalan Andi Masdar Pasmar yang ada di Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dari perencanaan perbaikan jalan tahun 2022.

Mereka menyampaikan ungkapan kekecewaannya itu saat Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ kepala Daerah tahun anggaran 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Polman, Selasa (30/5/2023).

Para anggota Dewan dari Dapil 5 ini menganggap Jalan yang merupakan akses menuju Puskesmas Matakali ini sudah lama rusak dan kondisinya memprihatinkan, sehingga di masukkan dalam perencanaan prioritas perbaikan jalan pada tahun 2022 lalu.

“Itu jalan kita sudah sepakat kemarin dalam perencanaan konsisten kita utamakan karena prioritas meskipun masuk PMK 212 aturan baru, persoalan di fokuskan pada beberapa sektor Pendidikan dan Kesehatan tapi OPD ini mengatur sendiri tampa melihat apa yang telah kita sepakati bahwa ada yang di prioritaskan dan dipertahankan meskipun aturan baru muncul,” kata Rusnaedi Luwu usai Rapat Paripurna, Selasa (30/5/2023).

Legislator dari Partai Demokrat, sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Polman ini menyebut kondisi jalan rusak tersebut hanya sedikit sekitar tiga kilometer namun dikeluarkan dari perencanaan APBD.

“Keseluruhan anggaran APBD itu khususnya di Dinas PU disuruh memangkas anggarannya untuk dipindahkan ketempat lain, misalnya di Pendidikan dan Kesehatan, tapi mereka tidak melihat yang mana harus di prioritasnkan,” ungkapnya.