IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) meninjau langsung lokasi jalan longsor menuju Desa Kunyi Kecamatan Anreapi Kabupaten Polman, Jumat (19/5/2023).

Kunjungan tersebut, dilaukan oleh Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud bersama Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin dan para anggota DPRD lainnya setelah rapat di kantor DPRD Polman.

Dalam peninjauan tersebut, Para anggota Dewan berbincang dengan warga setempat untuk mendengarkan keluhan warga sekitar, dan melihat langsung apa yang telah dilakukan oleh pemerintah terkait jalan amblas tersebut.

Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud mengatakan pihaknya turun langsung memastikan Pemerintah Kabupaten Polman sigap menangani kondisi yang saat ini menimpa warga Desa Kunyi.

“Setelah rapat di kantor, kita turun langsung memastikan pemerintah kabupaten sigap terkait dengan kondisi Polman yang dalam waktu terakhir ini banjir dibeberapa titik, dampak dari luapan air sungai Kunyi berdampak pada banjir yang menimpah Matakali,” kata Jupri saat ditemui di lokasi.

Meskipun pemerintah telah membuat jalan alternatif, namun hal tersebut masih belum maksimal pasalnya jalan tersebut di khawatirkan akan hanyut terbawa arus sungai lantaran posisinya yang tepat di samping sungai.

Legislator muda itu menegaskan agar kedepannya pihak Pemerintah Kabupaten, Provinsi lebih intens dan terkhusus kepada pihak Balai yang berwenang dalam hal itu agar bisa mendesain jalanan yang lebih paten.

Ditempat sama, Warga setempat Ilyas berharap kedatangan Ketua dan Anggota DPRD Polman bisa lebih memperhatikan warga sekitar untuk memaksimalkan percepatan perbaikan akses jalan masyarakat Kunyi.

Ilyas juga menuturkan sebelumnya Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar sudah pernah berkunjung namun tak ada kejelasan yang diberikan ke warga kapan akan dikerja karena katanya tidak ada anggaran.

“Tidak ada kepastian pada waktu itu belum ada keputusan kapan akan dikerja, cuma bahasanya beliau (Bupati) belum ada dana jadi belum dikerja menurut Bupati,” Ungkap Ilyas.

Selain itu, Ia juga berharap agar segera ada pemasangan batu gajah untuk dasar pembuatan jalan dan tidak terjadi lagi longsor dan banjir.