IDENTITAS.CO.ID, TAKALAR – Ada yang unik dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan 1444 H yang digelar oleh Pemkab Takalar beberapa waktu lalu.

Bukan hanya berbagi paket berkah ramadan kepada warga kurang mampu, Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad menantang seluruh ASN eselon 2 dan Eselon 3 untuk ikut dalam Gebyar Ramadan.

Dalam gebyar ramadan tersebut, para ASN akan dihadapkan pada tiga pilihan lomba yakni lomba Kultum, Lomba Tadarrus dan Lomba Adzan yang digelar di Mesjid At Taubah Kantor Bupati Takalar, selama 2 hari 13-14 April 2023.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba ini digelar untuk mengasah kemampuan sekaligus meningkatkan kualitas diri setiap ASN di Takalar.

“Ini wajib diikuti seluruh ASN eselon 2 dan 3 untuk meningkatkan kualitas diri agar terus belajar khususnya mengaji,” Kata Dr. Setiawan.

Pj. Bupati Takalar juga berharap kegiatan ini tidak hanya dijadikan ajang lomba tapi menjadi penyemangat bagi para ASN untuk tetap membaca alquran setiap waktu dengan memperhatikan hukum-huń∑um Tajwid dan mahrajal hurufnya.

Alhasil dalam lomba yang diikuti puluhan peserta tersebut, masing-masing dimenangkan oleh tiga peserta disetiap cabang lomba, diantaranya :

Lomba Kultum :
– Juara 1 : Drs. Rahmansyah Lantara, M.Si. (Kepala Bappelitbangda Kab. Takalar)

– Juara 2 : Muhammad Nurdin, S.Pd.,M.Pd. (Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Takalar)

– Juara 3 : Sirajuddin Saraba, S.Sos.,M.Si. (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Takalar)

Lomba Tadarus Alqur’an :

– Juara 1 : A. Amil Amrillah J. Sangaji, S.STP.,S.H.,M.A.P. (Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Takalar)

– Juara 2 : Muhibuddin Nafsah, S.T.,M.App.Projt.Mgt. (Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Kab. Takalar)

– Juara 3 : Muhammad Faisal Irfan,S.E.,M.Si. (Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kab. Takalar

Lomba Adzan :
– Juara 1 : Syarif Haris, S.E.,M.A.P. (Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Kab. Takalar)

– Juara 2 : Marwan, S.E.,M.Si. (Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan, dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Takalar

– Juara 3 : M. Misbah, S.T.,M.Si. (Kepala Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Takalar).