IDENTITAS.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengelar Rapat Paripurna Senat Akademik untuk dua jabatan professor pada lingkup Fakultas Pertanian.

Upacara Penerimaan Jabatan Professor berlangsung di Ruang Senat Akademik Unhas, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (14/02/2022).

Proses pengukuhan dihadiri Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa (Prof. JJ), Ketua, Sekretaris, dan Anggota Senat Akademik, Dewan Professor, tamu undangan, serta keluarga besar dari dua professor yang dikukuhkan.

Adapun dua professor yang dikukuhkan masing-masing adalah:

1. Prof. Ir. Andi Dirpan, STP., M.Si., Ph.D., Professor dalam bidang Ilmu Teknologi Hasil Pertanian. Dikukuhkan sebagai guru besar ke-461.

2. Prof. Ir. Rinaldi Sjahril, M.Agr., Ph.D., Professor dalam bidang Bioteknologi Sumber Daya Tanaman. Dikukuhkan sebagai guru besar ke-462.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa, mengucapkan selamat kepada dua professor yang dikukuhkan. Dia berharap, bertambahnya guru besar di Unhas akan memberikan dampak pada pengembangan SDM yang semakin berkualitas.