IDENTITAS.CO.ID, MAKASSAR – Satu lagi program inovatif hadir di Kota Makassar. Kali ini datang dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemerintah Kota Makassar, dengan nama SIPAKABAJI.

SIPAKABAJI atau Sistem Penerimaan Tamu dan Kunjungan Berbasis Digital ini diluncurkan langsung Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh. Ansar di Balaikota Makassar, Kamis (20/10/2022).

Dalam sambutannya, Muh. Ansar mengaku terkesan dengan program yang diusung oleh Kepala Bagian Prokopim Pemkot Makassar, Muh. Zuhur Dg. Ranca.

Menurutnya, SIPAKABAJI ini adalah program yang sangat inovatif dan akan memberikan kemudahan bagi warga, organisasi, lembaga maupun instansi untuk tatap muka dengan Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Makassar.

“SIPAKABAJI ini sangat luar biasa, sebuah inovasi baru, karya monumental. Inovasi yang belum pernah ada. Sebuah proses transformasi digital yang mempermudah masyarakat atau lembaga untuk tatap muka dengan pimpinan,” kata Muh. Ansar.

Sekda Muh. Ansar melanjutkan, SIPAKABAJI menambah daftar panjang program inovatif Pemkot Makassar yang terkenal dengan Sombere and Smart City ini.