IDENTITAS.CO.ID, MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap pertama, Sabtu (10/9/2022).

Penyaluran BLT BBM ini dihadiri langsung Bupati Maros, Chaidir Syam. Adapun penyaluran BLT tahap pertama ini dilakukan di 2 kecamtan, yakni Kecamatan Turikale dan Kecamatan Moncongloe.

Bupati Chaidir menjelaskan total penerima bantuan di Kabupaten Maros sebakanyak 25.261 orang, khusus di Kecamatan Turikale sebanyak 1.818 penerima.

“Alhamdulillah hari ini Kabupaten Maros sudah memulai untuk melaksanakan penyaluran BLT BBM yang disalurkan lewat PT Pos Indonesia,” sebutnya.

Pada penyaluran bantuan ini ada 2 jenis bantuan yang diberikan secara tunai kepada warga penerima manfaat, yakni bantuan BLT BBM dan BPNT Sembako.

“Jadi untuk hari ini pembayarannya untuk bantuan BLT BBM ini langsung diberikan 2 bulan. Nilainya 150 ribu untuk September-Oktober. Ada juga penyaluran BPNT sembako selama sebulan senilai 200 ribu. Jadi total yang diterima masyarakat 500 ribu semuanya,” ungkap Chaidir.