IDENTITAS.CO.ID, TAKALAR – Perbaikan ruas jalan di jantung Kota Takalar yang menjadi keluhan masyarakat mulai mendapatkan perhatian dibawah kendali kepemimpinan Pj Bupati Setiawan Aswad bersama Sekertaris Daerah Takalar H. Muhammad Hasbi.

Secara perlahan pengaspalan mulai dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Takalar.

Pengaspalan mulai dilakukan sejak Jum’at malam (28/06/24). Adapun pengerjaannya dimulai di Jalan Syekh Yusuf dengan mendatangkan dua alat berat untuk meratakan material aspal yang telah ditebar di badan jalan.

Sekertaris Dinas PUPR Kawasan Pemukiman Takalar, Amran Torada, melalui telepon selulernya, Sabtu (29/06/24), mengatakan perbaikan beberapa ruas jalan di jantung Kota Takalar bukan hanya dari sisi kuantitas saja, tetapi yang paling utama kualitas.

“Alhamdulillah perlahan tapi pasti pembenahan jalan mulai dilakukan. Ini bukan soal kuantitas saja, tetapi yang paling utama adalah kualitas. Saya tidak mau lagi ada jalan khususnya di pusat kota selalu menjadi keluhan masyarakat,” ujar Alumni Sospol Unhas 1998 ini.

Lanjut Amran menjelaskan, untuk tahun ini pembenahan dan perbaikan jalan fokusnya di dalam kota seperti di Kelurahan Maradekaya, Kalabbirang, Bajeng, Pattalassang dan Pallantikang.

“Setelah itu akan berlanjut perbaikannya untuk jalan yang menghubungkan antar desa dan kecamatan,” bebernya.

Amran berharap masyarakat berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi jalan yang rusak berat dan perlu perbaikan, utamanya jalan desa.

“Kami juga berharap partisipasi Kepala Desa melalui Dana Desa. Kurangi pelatihan perbanyak perbaikan sarana dan prasarana jalan. Itu masukan kami,” harapnya.

“Kami juga membuka pelayanan pengaduan jalan rusak melalui nomor hp 081341991718,” pungkas Amran. (***)