Polman, Identitas.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Komando Distrik Militer (Kodim) 1402/Polman mengerahkan prajuritnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan penanaman sejuta pohon.

Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Polewali Mandar ini mengusung tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”.

Jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan ini meliputi pohon mangrove dan pohon sukun dan tabebuya. Lokasi penanaman dipusatkan di sepanjang pantai Cenderawasih, Polewali Mandar. Selasa (11/6/2024).

“Inisiatif ini diharapkan dapat membantu mengatasi perubahan iklim serta memberikan manfaat lingkungan jangka panjang bagi masyarakat setempat,” Kata Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan.

Lanjut dikatakan Dandim, Bahwa keterlibatan prajurit TNI dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen Kodim 1402/Polman dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan memperkuat ketahanan ekosistem pesisir.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” Ujarnya.

Selain penanaman pohon, acara ini juga sebagai ajang komunikasi sosial para babinsa dengan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta berbagai inovasi yang dapat diterapkan untuk memerangi krisis iklim.

Dandim berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan semakin meningkat dan langkah konkret dapat diambil untuk melindungi bumi. Tandasnya. (Rls/Zik).