Polman, Identitas.co.id – Peta politik di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat semakin menarik, dengan munculnya wacana paket Andi Bebas Manggazali dengan artis ibu kota Siti KDI.

Wacana ini setelah pemilik nama lengkap Siti Rahmawati itu melakukan manuver politiknya beberapa hari terakhir di Polman.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang berdarah Mandar ini merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Bahkan, namanya masuk dalam daftar yang direkomendasikan Partai Besutan Zulkifli PAN untuk maju sebagai Wakil Bupati Polman.

Menanggapi hal itu, Andi Bebas Manggazali mengaku terbuka berpasangan siapa saja, selama itu untuk kemajuan Polman. Termasuk, jika dirinya berpasangan dengan adik kandung Cici Paramida itu.

“Kenapa tidak kalau cocok. Kita tunggu survei dulu. Insyaallah. Kan asyik kalau Artis berpasangan dengan Birokrat,” ucap Bebas, Senin (10/6/2024).

Sekadar diketahui dalam kunjungan Siti KDI Polewali Mandar sempat bertemu langsung dengan Andi Bebas Manggazali di kediamannya. Selain itu, Siti juga menyempatkan waktunya selama di Polewali Mandar untuk bertemu dengan masyarakat.

Bahkan di hadapan masyarakat, ia mensosialisasikan dirinya untuk mengabdikan diri pada masyarakat Polman bersama Bebas Manggazali.

Di sisi lain sejumlah pengamat menilai paket itu adalah pasangan pas untuk memimpin Polman ke depan. Salah satunya diungkapkan Direktur Epicentrum Politica Iin Fitriani.

Dia menilai sebagai tokoh publik dan selebritis, Siti dianggap memiliki popularitas skala nasional yang bisa jadi branding berbeda dibanding beberapa nama calon lokal di Polman.

Apalagi Siti juga merupakan kader PAN, ini bisa memperluas hubungan ke pusat. Siti KDI bisa menjadi vote getter dalam mendongkrak popularitas jika jadi berpasangan dengan Sekda Polman, Andi Bebas Manggazali. (Rls)