Polman, Identitas.co.id – Artis Nasional Siti Rahmawati atau lebih dikenal dengan nama Siti KDI dan kakaknya Cici Paramida mengikuti pengajian, zikir dan doa bersama dengan puluhan jamaah tarekat Kadariah Nagsabandiah, Sulawesi Barat, di Masjid Nurul Hadiah, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, pada Kamis (6/6/2024).

Siti dan kakaknya Cici Paramida disambut baik oleh jamaah Kadariah Nagsabandiah, karena pendiri Masjid Nurul Hadiah merupakan orang tua Siti dan Cici bernama Prof dr Dokter Amir Abdullah dan istribya HJ Hadiah Ma’mun As’ad.

Sementara Masjid Nurul Hadiah, selama ini dijadikan tempat keagamaan oleh jamaah Qadariah, baik itu shalat berjamaah, pengajian, zikir tahlil dan zikir Khataman. kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap minggu atau setiap malam jumat.

Selain dikenal sebagai penyanyi siti dan cici juga dikenal sebagai sosok agamawan yang suka mengikuti rutinitas pengajian seperti ini.

Saat ini sudah ada 19 titik lokasi zikir khataman yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Polewali Mandar.

Ketua Yayasan Nurul Hadiah, dr. Musadri amir, mengatakan, hadirnya Siti dan Cici ke Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dengan keluarga.

“Siti dan Cici adalah anak dari pendiri Masjid Nurul Hadiah, sehingga tidak elok jika Siti dan Cici tidak mengunjungi rumah ini kalau mereka berada di Polman,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina tarekat Kadariah Nagsabandiah, M.Hasbih Hannan, mengatakan, kegiatan Zikir dan doa bersama ini untuk mendoakan pemerintah dan masyarakat kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

“Kita berharap agar Masyarakat dan Pemerintah senantiasa selalu dalam lindungan dan mendapat ridho dari Allah Swt,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan keagamaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh jamaah Kadariah Nagsabandiah yang dilakukan setiap malam jumat.


“Di Polman sudah ada 19 titik lokasi khataman yang tersebar di Dssa dan Kecamatan,” jelasnya.

Selain memiliki bakat di bidang seni, kata Hasbi Siti dan cici juga dikenal sering mengikuti kegiatan keagaman.

“Kehadiran Siti dan Cici merupakan silaturahmi dengan keluarga dan jamaah, karena beliau selain punya potensi seni juga agamawan dan sangat mencintai kegiatan keagamaan,” jelasnya.