IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat dan BNNK Polewali Mandar, berhasil menangkap pengedar Narkotika jaringan internasional.

Pelaku diketahui berinisial A-S (54) Warga Nagara Malaysia itu ditangkap di perbatasan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, tepatnya di kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar.

Terduga Pelaku yang mengendarai mobil minibus berwarna putih dari Pelabuhan Pare Pare menuju Kabupaten Polewali Mandar, namun mobil pelaku di cegat oleh petugas saat masuk ke wilayah Polewali Mandar.

Petugas kemudian menggeledah seluruh isi mobil termasuk barang bawaan pelaku, setelah dilakukan penggeledahan selama beberapa menit, petugas akhirnya berhasil menemukan Barang bukti berupa Narkotika jenis sabu sebanyak 13 bungkus besar dan 6 shachet kecil dengan berat total mencapai 685,15 gram yang di sembunyikan di dalam Kipas angin.

Kepala Bidang Pemberantasan Narkoba BNNP Sulbar Kombes Pol Dilia Setya Ningrum mengatakan, penangkapan pengedar Narkoba jaringan Internasional itu berawal dari laporan masyarakat terkait keberadaan Pelaku yang akan masuk ke wilayah Polewali Mandar.

“Petugas mengintainya di perbatasan wilayah Polman-Pinrang, Desa Paku Kecamatan Binuang, Petugas juga mendapat identitas mobil yang digunakan keluarga pelaku untuk menjemputnya di Parepare, Sulsel. Saat mobil yang ditumpangi pelaku melintas masuk di wilayah Polman, petugas pun membuntutinya. Saat masuk di Jl Andi Depu, Polman kita melakukan penangkapan, mobil Avanza, kita giring ke salah satu rumah,” kata Dilia, Selasa (5/3/2024).