IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Ratusan masyarakat dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di lokasi Rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten di salah satu hotel di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (2/3/2024).

Ratusan massa yang tiba di depan gedung bahkan berusaha merengsek masuk kedalam  gedung yang di pagar kawat berduri dan dijaga ketat aparat kepolisian.

Kericuhan pun tak terhindarkan lagi saat sejumlah massa berhasil membuka sebagian kawat berduri dan menerobos masuk namun dihalangi petugas kepolisian.

Aksi saling dorong hingga tarik menerik tak terhidarakna lagi antara massa dan aparat kepolisian. Tak hanya itu massa juga membakar ban bekas di depan gedung hotel sebagai bentuk protes kepada KPU dan Bawaslu yang di anggap tidak menjalankan tugas sebagai mana mestinya.

Ratusan massa dari sejumlah element mahasiswa dan masyrakat ini menutut agar Bawaslu dan KPU mengeluarkan rekomendasi agar dilakukan penghitungan ulang sejumlah TPS di dua Kecamatan.

Sejumlah TPS ini diduga terjadi kecurangan salah satunya di Kecamatan Matangga dan juga Bulo.

Dimana ditemukan adanya penambahan jumlah pemilih yang terdaftar dalam dpt meski orang tersebut diketahui tidak berada ditempat. Begitupun untuk beberpa tps di kecamatan bulo adanya pemindahan kotak suara dari TPS kerumah warga yang saat itu terjdi hujan deras.