IDENTITAS.CO.ID, MAJENE – Tim SAR gabungan berhasil menemukan  seorang nenek bernama Rawasia (75) tahun yang dilaporkan hilang di Hutan di wilayah Tubo Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, sejak empat hari lalu.

Nenek Rawasiah ini ditemukan Tim SAR Gabungan Basarnas Unit Majene, TNI -Polri, PSC dan warga setempat dalam kondisi selamat, pada Senin (10/12/2023).

Korban ditemukan dengan kondisi lemas bersandar di pohon lantaran sudah empat hari tidak makan dan minum. Korban dilaporkan hilang sejak 7 November 2023 lalu.

Korban diketahui hilang saat tengah mencari pakan ternak dan tersesat di hutan Desa Tubo Tengah. Korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi korban dilaporkan hilang.

Proses evakuasi Nenek Berusia 75 tahun ini berjalan dramatis pasalnya Tim Sar Gabungan harus melewati jalan menanjak dan terjal sembari menandu nenek menggunakan sarung keluar hutan.

Tim Sar gabungan harus menempuh jarak sekitar 5 kilometer atau sekitar 1 jam berjalan kaki dari tempat ditemukannya korban menuju rumah korban.

Komandan Tim Operasi Pencarian Basarnas Unit Majene, Nurikhsan mengatakan, korban atas nama Rawasia warga Desa Tubo tengah, Kecamatan Tubo Sendana ditemukan dalam kondisi selamat sekitar pukul 16.04 wita.

“Korban ditemukan sekitar 1 kilometer lebih dari korban dikabarkan hilang, dalam keadaan selamat namun kondisi korban lemah bersandar di pohon,” kata Nur Iksan, Senin (10/12/2023).