IDENTITAS.CO.ID, MAROS – Jalan Santai Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Kabupaten Maros di Lapangan Pallantikang diikuti sekitar 5.000 peserta, Minggu (4/6/2023).

Ketua IKA Unhas Maros Chaidir Syam mengatakan antusias masyarakat Maros mengikuti jalan santai sangat luar biasa.

“Ada sekitar 5.000 yang ikut, mulai dari alumni, teman-teman Unhas, dan yang paling banyak itu warga Turikale Maros. Di acara jalan santai ini, kita berjalan hampir 2 km, lewat Pantai Tak Berombak (PTB) hingga Kantor Bupati Maros,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, jalan santai IKA Unhas ini juga melibatkan UMKM Maros dari 14 kecamatan. Pelibatan UMKM ini merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan UMKM di Kabupaten Maros.

“UMKM dari 14 kecamatan semuanya terlibat, termasuk tenant dari Unhas, UMI dan Unismuh juga terlibat membantu mendorong UMKM kita di Kabupaten Maros,” kata Ketua IKA Unhas Maros, Chaidir Syam yang juga merupakan Bupati Maros.

Chaidir Syam resmi menahkodai Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Kabupaten Maros untuk periode 2023-2027 usai dilantik Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Moh Ramdhan Danny Pomanto, Sabtu malam (3/6/2023), di Lapangan Pallantikang. (***)