IDENTITAS.CO.ID, ENREKANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, di Alun alun Abu Bakar Lambogo, Senin (22/5/2023).

Mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit”, upacara peringatan Harkitnas ini dipimpin langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB). Dalam sambutannya, Bupati MB menyampaikan bahwa Harkitnas dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama.

Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu, berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa Indonesia dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

MB juga menyampaikan bahwa tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi Covid-19, sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Dengan semangat berapi-api, MB mengajak seluruh komponen bangsa, khususnya masyarakat Enrekang untuk terus mempertahankan semangat kebangkitan nasional, sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Pada upacara tersebut bertindak sebagai Leading Sector Diskominfo-Statistik Persandian, Perwira oleh Kapt.Inf. Abdul Gani serta Komandan Upacara oleh Ipda Talli.

Upacara peringatan Harkitnas ini turut dihadiri Wakil Bupati Asman, Forkopimda, para pejabat eselon II dan III serta perwakilan BUMN/BUMD. Hadir sebagai peserta upacara yang terdiri dari gabungan ASN/Non ASN dan para peserta didik (SD hingga Perguruan Tinggi). (***)