IDENTITAS.CO.ID, PASANGKAYU – Seorang warga dilaporkan hilang diterkam buaya di Sungai Sulu, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Korban diketahui bernama wahyu 30 tahun warga Bambalamotu, Kecamatan Pasangkayu ini dilaporkan hilang saat pergi mencari ikan disungai.

Tim sar gabungan yang melakukan pencarian selama dua hari dengan menggunakan perahu karet menyisir aliran sungai sejauh 2 Kilometer akhirnya berhasil menemukan korban.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi terdapat luka gigitan pada bagian pinggang sebelah kiri korban.

Korban ditemukan di sekitar muara dari arah barat laut sekitar 250 meter dari lokasi korban dilaporkan hilang. Tim sar gabungan bersama warga sekitar mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka untuk diserahkan kepihak keluarga.

Dantim Ops Sar Gabungan, Ibnu Jaya, mengatakan, hari kedua pencarian korban yang di terkam buaya, Tim Sar Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia setelah Melakukan Penyisiran Sungai Ke Arah Tenggara sejauh 2 km Dari lokasi kejadian.

“Pada hari ini hari kedua pencarian korban kondisi membahayakan Manusia di sungai Sulu, alhamdulillah pada pukul 09:50 wita korban berhasil ditemukan sekitar 250 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia,” kata Ibnu Jaya, Sabtu (20/5/2023).

Menurutnya jenazah korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di sekitar muara, korban kemudian di evakuasi menggunakan merahu untuk di serahkan kepihak keluarga.

“Laporannya korba hilang di sekitar jembatan sementara korban ditemukan di sekitar muara, kemudian di evakuasi ke rumah duka untuk diserahkan kepihak keluarga,” ungkapnya.

Dengan berhasilnya di temukan korban, operasi sar untuk korban yang hilang di sungai sulu,Kecamatan Pasangkayu dinyatakan selesai.

“Setelah ditemukan korban, operasi Sar dinyatakan selesai dan kepada petugas yang terlibat melakukan pencarian kami ucapkan terimakasih dan disarankan untuk dikembalikan ke satuannya masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya, Korban bersama istrinya, dan lima anggota keluarga lainnya menuju ke Muara Pantai Dusu Sulu untuk mencari ikan. Kemudian korban bersama istrinya menyebar sepanjang pantai mencari ikan, saat menyebrang sungai korban terpisah dari rombongan dengan jarak sekitar 1 meter.

Saat terpisah dari rombongan secara tiba-tiba korban diterkam buaya kemudian diseret ke dalam air. Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian melapor ke petugas dan warga sekitar.