IDENTITAS.CO.ID, POLMAN – Hari ketiga pencarian seorang nelayan yang hilang bernama Hardi (53) warga Dusun Labuang Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada Jumat (10/2/2023).

Hardi ditemukan di perairan Pinrang, Sulawesi Selatan, oleh nelayan setempat, berjarak 18,56 mil laut dari lokasi dilaporkan hilang. kemudian di evakuasi ke rumah warga Pallameang Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang.

Kepala Unit Siaga Sar Polman, Asmar Gunawan, mengatakan, pihaknya mendapat informasi mengenai keberadaan korban di Kabupaten Pinrang, sehingga pihaknya bergerak kelokasi untuk memastikan kebenaran tersebut.

“Kita kepinrang untuk pastikan kebenaran info tersebut, sekaligus kita jemput di Pinrang bersama Tim Sar Gabungan, namun sebelum di bawa ke rumahnya, kita lakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan dari PSC 119, untuk memastikan kondisi kesehatan korban betul betul baik,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihaknya langsung bergerak ke rumah korban yang ada di Desa laliko, Kecamatan Campalagian untuk diserahkan kekeluarga.

“Dengan Ditemukannya Korban Selamat, Maka Operasi SAR Dinyatakan Selesai Dan Diusulkan Untuk Ditutup, Kepada Unsur SAR Yang Terlibat Dikembalikan Ke Instansi Organisasi Masing-Masing Dengan Diucapkan Terima Kasih Atas Kerjasamanya,” ungkapnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini yakni, Rescue USS Polman, Polairud Polman, PSC 119 Polman, SAR UNM, SAR Lasinrang, Mapala Sandeq Kodim 1402 Polman dan Masyarakat.