IDENTITAS.CO.ID, MAROS – Jelang pembentukan Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Periode 2023-2028 tim seleksi (timsel) gelar sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu. Minggu (29/1/2023).

Sosialisasi yang digelar di kantor Bawaslu Kabupaten Maros ini dihadiri oleh anggota timsel Syarifah Raehana, ketua dan anggota Bawaslu Maros, ketua dan anggota KPU Maros, serta kepala sekretariat dan jajaran Bawaslu Kabupaten Maros.

Di hadapan peserta sosialisasi, Syarifah Raehana mengatakan, timsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan. Bagi masyarakat kabupaten Maros yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Bawaslu dapat segera mempersiapkan dan mengajukan berkas pendaftaran.

‚ÄúSosialisasi ini pada dasarnya menyampaikan timeline tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu. Untuk penerimaan pendaftaran bakal calon anggota Bawaslu akan dibuka mulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 20 Februari 2023 mendatang,” ungkapnya.

Sementara untuk teknis pelaksanaan seleksi, Syarifah Raehana mengungkapkan, timsel saat ini masih menunggu panduan resmi dari Bawaslu pusat. Panduan tersebut khususnya pada tahapan penelitian administrasi, tes tertulis, tes psikologi dan wawancara.

“Untuk jadwal tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu Provinsi secara lengkap dapat diakses masyarakat melalui website Bawaslu Sulawesi Selatan yang akan diumumkan pada tanggal 1 sampai 9 Februari, 2023,” ujar Doktor bidang Ilmu Ekonomi Islam ini.

Wakil Dekan I Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia ini juga menambahkan, Bawaslu berupaya menjaring putra-putri terbaik dan memberikan kesempatan bagi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan yang potensial untuk mendaftar di level provinsi khususnya dari Kabupaten Maros.