IDENTITAS.CO.ID, MAROS – Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari, menerima penghargaan dari UNESCO Global Geopark sebagai Kepala Daerah Wanita, Inspirasi Geopark Indonesia (Women Empowerment).

Penghargaan tersebut diterima langsung Suhartina Bohari pada agenda Geotourism Conference & International ke-3 di Hotel Raya Lombok, Rabu, (10/8/2022).

Suhartina Bohari mengungkapkan jika penghargaan yang dia dapatkan merupakan apresiasi yang diberikan terhadap masyarakat yang berada di Kawasan Geopark Maros-Pangkep, terkhusus kaum perempuan.

“Ini penghargaan kita bersama, perempun hari ini harus mengambil peran penting terhadap pengembangan Geopark Maros Pangkep, pemberdayaan masyarakat harus terus kita kedepankan,” ujarnya.

“Melalui penghargaan ini juga kita harapkan dapat memotivasi perempuan di Kawasan Karst Maros-Pangkep untuk terus terlibat dalam UMKM,” tambahnya.

Selain Suhartina Bohari, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana juga menerima penghargaan dari UNESCO Global Geopark sebagai Kepala Daerah Kolaborator, Inspirasi Synergi Pentahelix Geopark.