IDENTITAS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas periode 2022-2026 yang terpilih kini di bawah kepemimpinan Andi Amran Sulaiman.

Hal ini sesuai dengan hasil pemilihan yang telah dilangsungkan beberapa waktu lalu oleh seluruh pengurus serta keluarga besar civitas Universitas Hasanuddin Makassar.

Acara penyerahan tonggak kepemimpinan secara sah diserahkan langsung oleh Jusuf Kalla yang tak lain adalah Ketua IKA Unhas sebelumnya kepada ketua IKA yang baru.digelar di gedung JK Arenatorium GOR Unhas di Jalan Tamalanrea Makassar, Sabtu (14/5/2022).

Beberapa tokoh serta pejabat juga orang penting ber almamater Universitas Hasanuddin Makassar menghadiri acara serah terima. Tak terkecuali Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Danny yang berbaur dengan tamu lainnya menaruh harapan besar pada Ketua IKA yang baru sesuai dengan slogan yang diberikan bagi para alumni yakni “Sinergitas, Kolaborasi dan Kontribusi.

“Terpilihnya Amran Sulaiman menjadi ketua tentu kita harapkan bersama agar dapat memberi angin segar dan menambah kekuatan alumni utamanya di bidang pendidikan. Dengan program kerja beliau,diharapkan IKA Unhas dapat lebih solid dan berkarya lebih baik lagi,” kata Danny

Sementara itu dihadapan 900 alumni Unhas,Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa berharap kedepan IKA Unhas, menjadi keluarga besar dan lebih kompak lagi.

“Hari ini sekitar 900 orang alumni dan saya yakin ke depan akan bertambah dengan karya juga prestasi gemilang para alumninya. Universitas Hasanuddin kita bangun bersama. Kontribusi para alumni akan sangat membantu kemajuan almamater kampus,” jelasnya.